Sosialisasi Lomba Kampung Bersih & AMan (LKBA) di Kecamatan Kopo

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih & AMan (LKBA) di Kecamatan Kopo

sosialisasi-lomba-kampung-bersih-aman-lkba-di-kecamatan-kopo

sosialisasi Lomba Kampung Bersih & Aman (LKBA) yang Bertempat di Aula Kecamatan Kopo Kabupaten Serang 2022 kembali digelar Kecamatan Kopo menjadi sasaran selanjutnya pada Jumat (20/05/2022).

Kesempatan kali ini, yang bakal memberikan sosialisasi di Kecamatan Kopo dilaksanakan oleh Tim Tiga yang terdiri dari Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Banten AKBP M. Adhi Chandra, Sekretaris DPMD Kab. Serang Ir Irawati Erlina dan dari Redaksi Radar Banten Andre AP, bertempat di Aula Kecamatan Kopo Kabupaten Serang.

Masih sama dengan kemarin, pemateri dari Polda Banten akan menyampaikan soal kisi-kisi penilaian aman. Sedangkan pemateri dari Radar Banten menyampaikan soal penilaian LKBA secara umum dan dari DPMD bakal menyampaikan soal teknis pelaksanaan LKBA.

Camat dan Kepala Desa merupakan kunci sukses penyelenggaraan LKBA. Untuk itu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022, perlu adanya partisipasi semua pihak.

“LKBA merupakan program strategis Bupati/Wakil Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah/Pandji Tirtayasa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan aman dengan parameter yang terukur,” ujar AKBP M. Adhi Candra kepada peserta sosialisasi.

Selain itu, untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang mulai ditinggalkan. Untuk itu, kepala desa (Kades) dan camat harus berperan aktif menyukseskan LKBA dan diminta tidak apatis. Karena itu, Camat dan Kades menjadi kunci sukses tidaknya LKBA. Dan, yang tak kalah penting selain partisipasi aktif dari masyarakat adalah dukungan anggaran riil yang tercantum dalam APBDes.

Semangat, Semoga Tahun Ini Menjadi Juara untuk Desa Se-Kecamatan Kopo